Kamis, 09 April 2009

anehnya pemilu

hmm...
akhirnya buat pertama kalinya gw ikut yang namanya pemilu. gw pikir pemilu bakalan cuma nyontreng biasa aja. tapi gataunya pas sampe TPS panitianya malah ngasih gw 4 kertas suara dengan warna yang berbeda.

GILAAAA ini banyak banget.

ini sebenernya gw yang emang bodoh apa emang pemerintah yang kurang mensosialisasikan ke masyarakat tentang tata cara memilih bukan hanya cuma itu aja gw juga di bingungkan dengan calon DPRD pusat yang sama skali gw ga pernah tau muka mukanya.banyak banget kebingungan yang pemerintah berikan pada masyarakat di pemilu ini apalagi dengan banyaknya CALEG juga kertas suara yang gedenya ga nanggung nanggung malah bisa buat tiker piknik kali.


malah setelah pemilu selesai di berita banyak banget masalah yang terjadi. masa kotak suara yang mau di anter ke pusat ada yang hilang trus ada hasil hasil perhitungan suara dari daerah mana trus nyasar jadi dimana.

iiiih apa apan ini?!

Wajar aja kalo masyarakat Indonesia banyak yang menjadi GOLPUT gimana ga belom apa apa aja udah banyak kecurangan kecurangan yang terjadi. kenapa sih sistem pemilu musti dengan kertas suara?
coba kita liat ke negara maju mereka juga melakukan pemilu kok tapi dengan cara yang lebih maju, dengan cara pake finger scan.

aduuuuh kenapa sih cara ini ga di contoh?

bukankah cara ini jauh lebih efisien dibandingkan dengan kertas?
memang sih harganya relatif lebih mahal tapi alat ini kan everlasting jadi bisa di pakai sampai kapan aja.
udah gitu resiko kecurangan pasti jauh lebih kecil dan data yang dihasilkan juga jauh lebih akurat bukan?
Gimana negara Indonesia mau maju kalo pola pikir pemerintahannya aja masih kepaku sama sistem lama, bukankah sesutu yang baik itu harus dimulai dengan trobosan baru

Tidak ada komentar: